Xpander Loyo Setelah 4 Bulan

Jakarta – Mobil baru biasanya belum tentu bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Dalam sejarah peluncuran mobil di Indonesia hanya ada beberapa mobil saja yang berhasil menarik perhatian masyarakat sehingga menyandang gelar mobil terlaris.

Toyota Avanza sejak tahun 2003 selalu menjadi raja penjualan mobil di Indonesia. Posisinya tidak pernah tergeser sekalipun pendatang baru muncul.

Hingga akhirnya pada September 2016 Avanza harus rela duduk di posisi kedua mobil terlaris di Indonesia. Posisi puncak direbut sang adik yang baru saja lahir satu bulan yakni Calya. Namun Calya tak bisa mempertahankan posisinya itu. Bulan selanjutnya, Avanza kembali berada di posisi teratas.

Kedatangan pendatang baru pun tak membuat Toyota gusar. Buktinya Avanza masih bisa mempertahankan tempatnya sebagai mobil terlaris padahal digempur dua pendatang baru sekaligus pada tahun 2017 yakni Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Namun pada Februari 2018, kejayaan Avanza seolah-olah luntur dan harus mengakui keunggulan pendatang baru Xpander. Tiga bulan setelah Februari, Xpander masih merajai mobil terlaris di Indonesia.

Cerita berbeda terjadi pada bulan Juni. Avanza kembali menunjukkan tajinya sebagai mobil sejuta umat. Bulan Juni, Avanza kembali berada di posisi puncak penjualan mobil di Indonesia.

Dalam data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Avanza tercatat mencapai 4.648 unit lebih unggul dari Xpander yang hanya menjual 3.278 unit.

Padahal empat bulan sebelumnya Xpander selalu unggul kalau dibandingkan Avanza. Misalnya saja pada Mei, 7.601 unit Xpander laris sedangkan Avanza hanya 6.477 unit.

Kita tunggu bulan berikutnya apakah Xpander kembali ke puncak? (dry/ddn)

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional